Laskar Informasi

Pencarian Daftar Isi

Bahan Bakar Neraka

18 Sep 2014

Klaim kebenaran bahwa "kita pasti benar" karenanya surga sudah pasti, sebaliknya orang lain atau HUM1pasti salah karenanya neraka sudah pasti. Justru kesombongan seperti itu akan menjadikannya sebagai bahan bakar api neraka.2

Rasulullah shallallahu alaihi wasallambersabda:

وَلَيَأْتِيَنَّ عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ يَتَعَلَّمُونَ الْقُرْآنَ وَيَقْرَءُونَهُ ثُمَّ يَقُولُونَ: قَدْ قَرَأْنَا الْقُرْآنَ، وَعَلِمْنَا فَمَنْ هَذَا الَّذِي هُوَ خَيْرٌ مِنَّا، فَهَلْ فِي أُولَئِكَ مِنْ خَيْرٍ ؟ , قَالُوا: يَا رَسُولَ اللَّهِ: فَمَنْ أُولَئِكَ ؟ قَالَ: أُولَئِكَ مِنْكُمْ، وَأُولَئِكَ هُمْ وَقُودُ النَّارِ".

Akan datang pada manusia suatu masa, mereka mempelajari Al Quran dan membacanya, lalu mereka berkata kami telah mengkaji Al Quran dan telah kami ketahui (maksudnya), tak ada lagi orang/golongan lain yang lebih baik dari kami”. Maka masih adakah kebaikan pada mereka? Mereka bertanya: Siapakah mereka itu gerangan ya Rasulallah? Mereka itu sebagian dari kalian dan mereka itu adalah Bahan Bakar Neraka. [Hadits riwayatIbnu Abi Hatim dari Ummu al-Fadhl, ibunda Abdullah ibn Abbas radhiyallahu `anhum]

Sumber : Ustadz Dadang Syaripudin

-----------------------------------
1 Hum adalah sebutan yang diberikan oleh jokam (anggota LDII, berfaham islam jama'ah) kepada kaum muslimin di luar LDII.

2 Informasi ini ditujukan tidak hanya kepada LDII, tapi semuanya tanpa pandang kelompok dan ormasnya, baik itu LDII, NU, Muhammadiyah, HTI, Wahabi, Persis, Al Irsyad, dll, karena haditsnya umum.