Laskar Informasi

Pencarian Daftar Isi

Jalur Alternatif Jembatan Comal Arus Mudik 2014

22 Jul 2014

Korlantas Mabes Polri telah mempersiapkan jalur alternatif bagi pemudik akibat proses perbaikan Jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah, yang ambles. Guna mengatasi kemacetan.
Pengguna jalan dari arah Jakarta yang akan menuju Semarang dapat melalui pos lantas Ampelgading-Jembatan Kemuning-Polsek Bodeh-Ulujami Pemalang dan tembus Pos Polisi Wiradesa. Jalur ini bisa dilalui kendaraan roda empat ataupun roda dua. Jalur ini mencapai 26 kilometer.

Kemudian, khusus untuk kendaraan roda dua dapat melalui Ujung Gede-Jembatan Kemuning-Polsek Bodeh-Perumahan Grand Comal-Polsek Comal dan tembus Pos Lantas Comal. Jalur ini sepanjang 25 kilometer. Selain itu, dapat melalui jalur Ujung Gede-Jembatan Pasongan-Perumahan Grand Comas-Pos Lantas Comas, sepanjang 5 kilometer. 
Sementara itu, untuk arus balik, kendaraan dari arah Surabaya yang akan menuju Cirebon dapat melalui Rembang-Pati-Kudus-Demak-Semarang-Kendal-Weleri-Batang-Pekalongan-Pemalang-Tegal-Brebes-Tanjung-Cirebon.
Lalu, untuk kendaraan roda dua dapat melalui Rembang-Pati-Kudus-Demak-Semarang-Ungaran-Bawen-Ambarawa-Temanggung-Parakan-Wonosobo-Banjarnegara-Banyumas-Sukaraja-Purwokerto-Ajibarang-Bumiayu-Prupuk-Tanjung-Cirebon.
Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen (Pol) Pudji Hartanto mengatakan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan agar kemacetan di Jalur Pantura saat mudik Lebaran ini bisa dikurangi.
Kepadatan di jalur Pantura juga harus diantisipasi. Bila Anda tidak ingin terjebak macet bisa melalui Bandung-Semarang diarahkan lewat Jalur Selatan melalui Tasikmalaya, Purwokerto, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Ambarawa, Ungaran, Semarang. Atau Tasik, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Magelang, Ungaran, Semarang.
Sementara itu, kendaraan berat dari Jawa Barat ke Pantura dialihkan ke Jalur Selatan, masuk dari Daya Luhur, Majenang, Rawalo, Banyumas, Klampok, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Ambarawa.

Sumber : Divisi Humas Mabes Polri



Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ ! Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah BCA No. 8780 171 171 MANDIRI No. 123 00 99 00 8999 BNI SYARIAH No. 00 915 39 444 BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Like Facebook Laskar Informasi | Follow Twitter Laskar Informasi