Laskar Informasi

Pencarian Daftar Isi

Silau Aneh Tapi Nyata

30 Jun 2014

Sobat! Mentari di pagi hari, nampak begitu indah dan menyejukkan, seakan membaw sejuta harapan untuk Anda, sehingga andapun senang memandanginya. Namun tatkala sang mentari telah meninggi, sinarnya begitu terik dan sangat terang, sehingga terasa panas dan Andapun tidak kuasa lagi untuk memandangnya. Bahkan kalaupun Anda memaksakan diri untuk memandangnya, niscaya mata Anda menjadi silau.


Bukan hanya silau di saat memandangnya, sampaipun setelah Anda memalingkan pandanganpun, pandangan mata Anda masih kabur, sehingga kesusahan untuk melihat. Bukankah demikian sobat? Tidak percaya, buktikan sendiri.

Kejadian di atas membawa pelajaran besar pada kita semua, betapa mentari yang begitu nyata ternyata Anda tidak kuasa melihatnya, Anda hanya bisa merasakan dampaknya, yaitu panas, dan terang.

Namun betapa bodohnya kita bila telah merasakan terang dan teriknya sinar mentari, kita masih menyibukkan diri untuk mencari bukti tentang keberadaannya.

Kenyataan di atas juga menjadi bukti bahwa anda memiliki banyak kelemahan, sampaipun sekedar untuk menyaksikan sesuatu yang nyata semisal sang mentari anda tidak kuasa melakukannya. Jangan salahkan mentari kenapa susah dilihat di siang hari, namun sadarilah kelemahan diri Anda.

Sobat! Mentari mengajari kita untuk jujur, mengakui kelemahan dan keterbatasan kita, maka dari itu, jadilah orang yang pandai mawas diri bukan orang yang hobi menyombongkan diri.

Sumber : Ustadz Muhammad Arifin Badri

Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ ! Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah BCA No. 8780 171 171 MANDIRI No. 123 00 99 00 8999 BNI SYARIAH No. 00 915 39 444 BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Like Facebook Laskar Informasi | Follow Twitter Laskar Informasi