Laskar Informasi

Pencarian Daftar Isi

Akupun Ingin Bahagia Seperti Dia

17 May 2014

Sobat, mungkin kata di atas adalah kata yang terucap di lisan Anda atau paling kurang di batin Anda tatkala melihat orang lain yang nampak begitu bahagia. Atau bisa saja Anda berkata: akupun ingin kaya, di saat Anda melihat orang lain sedang menikmati kekayaannya. Namun, mungkinkah kebahagian dan kekayaan segera menjadi kenyataan hanya bermodalkan ucapan dan keinginan Anda itu?

Tentu saja tidak, alih alih bahagia atau menjadi kaya, seringkali ucapan di atas semakin menambah derita dan sengsara pada diri Anda .


Sobat! Tahukah Anda bahwa bisa jadi ketika Anda sedang terkagum kagum kepada mereka ternyata mereka juga sedang terkagum kagum kepada Anda. Bisa jadi merekapun pada saat yang sama berkata : akupun ingin bahagia; bebas dari beban pikiran dan beban pekerjaan seperti dia, kemanapun, kapanpun pergi dan berbuat apapun tidak ada yang mempermasalahkan .

Sobat! Sadarilah bahwa apapun yang terjadi pada diri Anda sejatinya adalah ujian dari Allah. Jalanilah semua itu dengan lapang dada dan berbahagialah dengannya. Simak sabda Nabi shallallah alaihi wa sallam berikut:

إن الله تعالى إذا أحب قوما ابتلاهم فمن رضي فله الرضى ومن سخط فله السخط

Sejatinya bila Allah mencintai suatu kaum niscaya Allah menimpakan suatu ujian kepada mereka. Barang siapa yang rela menjalani ujian itu maka Allahpun ridho kepada mereka. Namun sebaliknya siapapun yang benci dengan ujian itu maka Allah pun benci kepada mereka (hadits riwayat At Tirmizy dan lainnya)

Sumber : Ustadz Muhammad Arifin Badri

Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ ! Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah BCA No. 8780 171 171 MANDIRI No. 123 00 99 00 8999 BNI SYARIAH No. 00 915 39 444 BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Like Facebook Laskar Informasi | Follow Twitter Laskar Informasi