Laskar Informasi

Pencarian Daftar Isi

Homs 9 Mei 2014

09 May 2014

Apa yang sudah Bashar Al Assad lakukan pada Homs ? 

Selain memaksa warganya yang masih bertahan untuk makan kucing karena kelaparan hebat, membiarkan mereka mati perlahan karena dehidrasi dan malnutrisi ?

Apa yang sudah Assad lakukan pada Homs ? 

Selain menghujani wilayah ini dengan rentetan senjata artileri berat, roket, mortir, bom birmil bertubi-tubi setiap hari, menghancurkan wilayah kota lama Homs hingga tak bersisa ?!


Apa yang terjadi pada Homs ?

Ini adalah sebagian kecil kerusakan di wilayah kota lama Homs yang tak lagi berdaya menghadapi serangan udara bar-bar rezim pembunuh Bashar al Assad setiap hari. Misil, bombardir, dan pengepungan kota yang begitu ketat. Dunia seakan hanya diam saja menyaksikan penderitaan ini.


Apa yang terjadi di kota lama Homs saat ini bukan lagi upaya 'evakuasi' warga sebagaimana evakuasi warga Palestina pada tahun 1948. Ini adalah upaya pemusnahan dan pembersihan etnis Sunni (Muslim) Homs sebagi mayoritas penduduknya. Wanita, lelaki, anak-anak menjadi korban kekejaman dua rezim pembunuh, Teheran Iran sebagai sekutu rezim Bashar dan rezim durjana Bashar Al Assad. Semua ini seperti tragedi Nakba!

Kita semua telah mengetahui bagaimana perlakuan rezim Assad selama 3 tahun perang ketika mereka menguasai wilayah sekitar Homs maupun Suriah, baik perkotaan maupun pedesaan. Itu pulalah yang sekiranya akan dihadapi atas 'evakuasi' 2500 warga yang masih bertahan di wilayah kota lama Homs saat ini. Mayoritas mereka adalah pria baik itu mujahidin atau non mujahidin (dan banyak diantara mereka adalah anak laki-laki) kemungkinan besar mereka akan dipisahkan dari para wanitanya, dipenjarakan, dan disiksa. Banyak dari mereka yang mungkin tak akan saling bertemu lagi di dunia. Bagi mereka yang 'beruntung' akan dikirim ke tempat pengungsian wilayah perbatasan. 

Rezim Syiah Assad dan sekutunya sedang berusaha meraih kemenangan diatas penderitaan, kelaparan, penyiksaan, pembunuhan, dan pemyembelihan yang mereka lakukan dengan tangan-tangan kotor mereka. Semua ini dilakukan atas dasar 'kejahatan' warganya yang hanya menuntut kebebasan, dan hak mereka untuk hidup!

Namun Suriah akan bebas suatu hari nanti, tak peduli seburuk apapun kondisinya kala itu. Suriah pasti bebas, Islam akan tegak disana sebagaimana yang telah Allah janjikan untuk para pembela agama-Nya.

Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ ! Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah BCA No. 8780 171 171 MANDIRI No. 123 00 99 00 8999 BNI SYARIAH No. 00 915 39 444 BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Like Facebook Laskar Informasi | Follow Twitter Laskar Informasi