Laskar Informasi

Pencarian Daftar Isi

Di Balik Nyanyian Nina Bobok

03 May 2014

Senandung “kuno” ini sering dinyanyikan oleh ibu ibu di saat menidurkan putranya yang masih kecil. Senandung ini terus mereka nyanyikan tanpa sedikitpun ada rasa sungkan atau risih, atau kawatir, seolah-oleh nyanyian itu adalah salah satu prosedur formal menidurkan anak kecil. Namun demikian, sobatku sekalian! Pernahkah Anda berpikir, kira-kira apa respon dan perasaan anak Anda bila mengetahui bahwa nyamuk lebih leluasa untuk beraksi mengisap darah ketika ia telah terlelap tidur?

Tidakkah Anda kawatir bahwa tanpa disadari, dan secara terus menerus Anda menanamkan kebiasaan buruk, yaitu berdusta atau bahkan pembodohan kepada anak Anda sendiri?
Tidakkah Anda kawatir bila perilaku serupa di kemudian hari akan mereka lakukan kepada Anda, setelah mereka pandai merangkai sendiri senandung yang serupa?
Bila dulu Anda berdusta dengan nina bobok, karena anak Anda belum mengenal nyamuk, maka bisa jadi besok, anak Anda berdusta dalam urusan lain yang tidak atau belum Anda ketahui ? Bukankah Anda menyadari bahwa di zaman ini dan saat ini anak-anak Anda lebih menguasai tentang tekhnologi dan alat komunikasi? Sangat memungkinkan kini mereka melakukan hal serupa “ibu bobok oh ibu bobok, kalau tidak bobok digigit nyamuk”. Tenang saja ibu, jangan kawatir, aku ada acara kuliah sore, praktikum LAB, PKL, ambil sampel, dll, padahal nyatanya pergi bersama pacar.

رَبَّنَاهَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا


Wahai Tuhan kami, anugrahkan kepada kami istri-istri dan anak keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang-orang yang beriman. Aamiin


Sumber : Ustadz Muhammad Arifin Badri

Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ ! Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah BCA No. 8780 171 171 MANDIRI No. 123 00 99 00 8999 BNI SYARIAH No. 00 915 39 444 BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Like Facebook Laskar Informasi | Follow Twitter Laskar Informasi