Laskar Informasi

Pencarian Daftar Isi

Kriteria Pemimpin Idaman

24 Apr 2014

Saudaraku sekalian! Setiap insan pastilah mendambakan untuk memiliki pemimpin yang bagus, baik pemimpin dalam cakupan yang luas semisal pemimpin negara atau yang sempit pemimpin rumah tangga. Adil, mewujudkan kemakmuran, melayani rakyatnya dan mampu menjaga kedaulatan negaranya.

Saudaraku! Bila
Anda masih kebingungan mencari dan mengenali calon pemimpin Anda, maka temukan kriterianya pada sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Berikut ini:


من أصبح منكم آمنا في سربه، معافا في جسده، عنده طعام يوم فكأنما حيزت له الدنيا بحذافيرها»
Barang siapa merasa aman di negrinya sehingga ia bebas pergi kemanapun, memiliki persediaan makanan yang ia makan pada hari itu, dan badannya juga sehat, maka seakan-akan ia telah mendapatkan dunia dengan segala isinya. (Bukhari dalam kitab Al Adab Al Mufrad dan Ibnu Abi Ashim).

Itulah tiga pilar kemakmuran suatu negri dan sekaligus tiga kriteria pemimpin yang bagus:
  1. Mampu menegakkan stabilitas keamanan, baik dari dalam ataupun luar.
  2. Memberikan layanan kesehatan yang bagus bagi masyarakatnya.
  3. Mampu mengangkat perekonomian masyarakatnya.
Adapun pemimpin yang hanya bisa cengangas cengenges, dan obral janji, maka itu pemimpin yang hanya pantas ada dalam dunia dongeng.

Saudaraku! Percayalah, dengan terwujudnya ketiga aspek di atas, niscaya dengan izin Allah negri atau juga rumah tangga
Anda makmur, damai dan maju.

Sumber : Ustadz Muhammad Arifin Badri

Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ ! Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah BCA No. 8780 171 171 MANDIRI No. 123 00 99 00 8999 BNI SYARIAH No. 00 915 39 444 BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Like Facebook Laskar Informasi | Follow Twitter Laskar Informasi